Cara Mudah Mematikan/Menonaktifkan Windows Update pada Windows 10 - DNATech

About Technology

Breaking

Monday, November 13, 2017

Cara Mudah Mematikan/Menonaktifkan Windows Update pada Windows 10

Mematikan Windows Update
Kata “update” sudah bukan menjadi kata asing lagi bagi para pengguna Windows 10. Hampir sekitar dua kali bahkan lebih ada update setiap bulannya. Update ini tidak akan pernah habis atau selesai karena Microsoft sudah menyatakan bahwa Windows 10 merupakan versi Windows terakhir yang mereka luncurkan. Update Windows ini akan secara otomatis berjalan di PC atau Laptop Anda karena Windows Update yang sudah aktif di Windows 10. Tenang, bagi Anda yang tidak suka atau tidak ingin, berikut saya paparkan Cara Mudah Mematikan/Menonaktifkan Windows Update pada Windows 10 :

1.   Buka Control Panel, cara mudahnya ketik “Control Panel” pada tombol search lalu buka
2.   Pilih System and Security
3.   Pilih Administrative Tools
4.   Klik Services
5.   Cari Windows Update lalu buka
6.   Ubah Startup type menjadi Disabled dan klik Stop pada Service Status, lalu Klik OK atau Apply
Sekarang PC atau Laptop Anda sudah terbebas dari Automatic Update Windows 10. Keuntungan dari mematikan Windows Update ini adalah menghemat paket data. Apalagi dengan kuota yang terbatas, bayangkan jika Anda baru saja membeli paket data lalu kuota Anda tiba-tiba habis karena Automatic Update Windows 10 ini tentu akan sangat merugikan. Tetapi jika Anda mempunyai koneksi yang mantap (unlimited + super cepat), akan sangat baik jika tetap mengaktifkan Windows Update ini untuk memperbaiki bug dan pembaruan sistem.

Sekian penjelasan dari saya mengenai Cara Mudah Mematikan/Menonaktifkan Windows Update pada Windows 10. Semoga bisa membantu :)

2 comments:

Post Top Ad